Allegri Dibuat Pusing Oleh Lini Depan Juve


Menanjaknya performa Juventus belakangan ini boleh jadi bakal bikin pusing sang pelatih, Massimiliano Allegri. Pasalnya, Allegri saat ini mesti memutar otak utk pilih siapa penyerang yg dapat dimainkannya.

Dua bln lalu, Juve masih berkutat di papan tengah menyusul start jelek di awal musim. Mereka cuma mendapatkan tiga kemenangan dari 10 pertandingan perdana.

Namun Juve lantas bangkit dgn menorehkan delapan kemenangan beruntun, dgn yg terkini yakni disaat menang 3-0 atas Hellas Verona semalam. Hasil itu membuat Juve sekarang ini cuma berjarak tiga poin dari Inter Milan di puncak klassement.

Membaiknya performa Juve pula tidak lepas dari semakin padunya para pemain baru bersama skuat lama, khususnya soal ketajaman personil lini depannya. Tidak hanya Paulo Dybala yg sekarang menjadi top skorer tim dgn 11 gol, tetapi juga Simone Zaza, Alvaro Morata, & Mario Mandzukic.

Zaza, yg pernah diisukan bakal hengkang dari terbatasnya jam terbang, malah tengah tampil tajam melalui sumbangan empat gol dari tiga laga terakhirnya. Keseluruhan Zaza telah bikin enam gol musim ini.

Sementara itu Mandzukic sebelum jeda musim bikin dua gol kala Juve menang 3-2 atas Carpi, buat membuat gol kesembilannya di semua kompetisi.

Bagaimana dgn Morata? Ketajaman pemain asal Spanyol itu memang lah belum kembali, dikarenakan baru bikin tiga gol sepanjang musim ini. Tetapi, peran Morata dalam permainan Juve terus dianggap penting oleh Allegri.

Dgn ke3 strikernya sama-sama tajam plus Morata, maka mau tidak mau Allegri mesti memutar otak utk memastikan komposisi duet penyerang dalam formasi 4-2-3-1 kegemarannya. 

"Saya puas dengan Zaza yang secara rutin mencetak gol," ucap Allegri seperti yang dikutip Soccerway.

"Morata bermain baik, dia mampu memanfaatkan ruang, dan menekan lawan yang menguasai bola. Dia harus tetap tenang dan bekerja keras, gol-golnya begitu krusial untuk kami di masa lalu," tambahnya.

"Untuk Dybala, dia semakin memperbaiki setiap aspek dalam permainannya. Dia sangat fokus untuk menambah gol-golnya dan dia pemain yang sangat hebat untuk skuat ini."

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

search
Kontak · Privasi · Tentang
© 2015 Ari Hermansyah. Template oleh PosHape. ke Atas